Thursday, October 18, 2012

Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan

Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan Alami
Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan Alami

Tanaman sirsak atau Annona muricata nama latin dari tanaman ini termasuk jenis tanaman yang memiliki akar kuat, mampu menghasilkan buah yang menyehatkan. Tapi tahukan anda bahwa keistimewaan yang dimilik tanaman ini terletak pada daunnya yang luar biasa. Tidak semua orang tahu akan khasiat dan manfaat daun sirsak ini. Yang pertama kali membawa benih atau bibit sirsak ke Indonesia adalah bangsa Belanda, meskipun tanaman ini aslinya bukan berasal dari Eropa tapi dari Karibia Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di awal 90-an ditemukan semacam tanaman obat antara suku-suku Amazon yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit serius, termasuk kanker. Setelah penyelidikan oleh para ahli farmasi dari Amerika Serikat, ternyata obat tersebut berasal dari daun pohon Sirsak. Daunnya mengandung zat yang dikenal sebagai acetogenins Annonaceous melawan kanker, yang dapat membunuh sel kanker tanpa merusak sel sehat dalam tubuh manusia. Industri farmasi mencoba untuk mematenkan hasil penemuannya, tapi gagal karena bahan aktif murni diekstrak dari tumbuhan di alam, yang berarti milik umum sehingga tidak bisa dipatenkan.


Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak 
Manfaat daun sirsak sangat luar biasa yakni mampu menghambat pertumbuhan bakteri, membantu menghambat mutasi gen, membantu menghambat perkembangan virus, membantu menghambat perkembangan parasit, membantu menghambat pertumbuhan tumor, membantu merileksasi otot, sebagai anti kejang, membantu meredakan nyeri, mampu menekan peradangan, menurunkan kadar gula darah, menurunkan demam, menurunkan tekanan darah tinggi, menguatkan saraf, membantu menyehatkan jantung, membantu meningkatkan produksi asi pada itu hamil, membantu melebarkan pembuluh darah, membunuh cacing parasait, mengurangi stres, menguatkan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. 

Bahkan ada sumber yang mengatakan efek dari daun sirsak 10.000 kali lebih kuat dari kemoterapi. Hal ini terkait dengan pengobatan kanker. Memahami kemoterapi itu sendiri adalah penggunaan bahan kimia untuk memperlambat penyebaran atau bahkan membunuh sel kanker. Mungkin hanya pasien yang mampu dapat membayar cukup mahal untuk melakukan kemoterapi melawan kankernya, meskipun sangat sakit dan menderita. Tapi bagi rakyat kecil yang tidak mampu membayar pengobatan yang mahal, sekarang ada terapi alternatif yang lebih murah, juga layak. Hasil yang luar biasa, sekarang  delapan jenis penyakit kanker yang dapat diobati dengan daun sirsak.

Sejak 1976, daun sirsak telah terbukti sebagai pembunuh sel kanker yang luar biasa pada uji coba yang dilakukan oleh 20 laboratorium Independen yang berbeda.

Menurut sumber The Journal of Natural Products penelitian mengungkapkan MJ Rieser, XP Fang, dan McLaughlin, peneliti di AgrEvo Research Center, North Carolina, Amerika Serikat, bahwa daun sirsak membunuh sel-sel kanker usus besar hingga 10.000 kali lebih kuat dibandingkan adriamisin dan kemoterapi.

Ketika para pakar dari Health Science Research Institute mendengar berita keajaiban dari daun sirsak, mereka mulai melakukan riset. Hasilnya mengejutkan. Daun sirsak  terbukti sebagai pohon pembunuh sel kanker yang efektif.

The National Cancer Institute mulai melakukan riset ilmiah yang pertama pada 1976. hasilnya membuktikan bahwa daun sirsak mampu menyerang dan menghancurkan sel2 jahat kanker. Sayangnya, ini hasil hanya untuk keperluan intern dan tidak dipublikasikan.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh The Journal of Natural Products meyatakan bahwa studi yang dilakukan oleh Catholic University di Korea Selatan, menyebutkan bahwa salah satu unsur kimia yang terkandung di dalam daun sirsak, mampu memilih, membedakan dan membunuh sel kanker usus besar dengan 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan adriamicin dan Kemo Terapi.

Penemuan yang paling mencolok dari studi ini adalah Universitas Katolik, hasil penelitiannya mengatakan bahwa  daun sirsak bisa memilih sel yang jahat dan membunuh sel-sel kanker saja, sedangkan sel yang sehat tidak tersentuh atau terganggu. Lain halnya dengan kemoterapi  yang tidak bisa membedakan sel kanker dan sel yang sehat, maka sel-sel reproduksi (seperti lambung dan rambut) dibunuh habis oleh terapi kemo, menyebabkan efek negatif seperti rasa mual dan rambut rontok.

Sebuah studi di Purdue University membuktikan bahwa daun sirsak  mampu membunuh sel kanker secara efektif, terutama sel kanker prostat, pankreas, dan paru-paru.

Buah sirsak  dan daunnya memiliki manfaat yang sangat besar dalam pencegahan dan penyembuhan kanker. Daun sirsak dikatakan obat alami seperti kemoterapi, bahkan lebih luar biasa karena daun sirsak hanya membunuh sel-sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel-sel tumbuh normal. Sementara kemoterapi masih ada sebagian dari sel -sel normal yang terbunuh.

Sekarang anda sudah mengetahui  manfaat daun sirsak yang luar biasa, 100% alami tanpa efek samping. Sebarkan kabar baik ini kepada semua orang terutama untuk keluarga, kerabat, teman, dan teman-teman yang Anda cintai.

2 comments: